Selasa, 22 Januari 2013

Trik Dial Satria Fu

Sebagian mekanik mengalami sedikit kesulitan ketika mendial/mengukur durasi dan lift Cam mesin satria fu di karnakan segi konstruksi mesin yang kurang mendukung untuk melakuhal tersebut...oleh sebab itu sebagian mekanik banyak yang hanya menggunakan Filling ketika memodifikasi mesin yang satu ini ga ada salahnya si memodifikasi satria fu tanpa dial sah-sah aja kok...tapi alangkah baiknya jika kita bisa menggunakan alat dial ...agar lebih spesifik dan akurat untuk menentukan Sepk yang kita inginkan...tidak banyak orang yang ingin membagi-bagi tips seputar mesin dengan cuma-cuma...tapi untungnya admin I B L J mempunyai teman-teman yang baik hati yang mau berbagi dengan I B L J dan kawan-kawan semua....sebelum kita membicarakn orangnya kita langsung aja bahas tips trik untuk mendial satria fu

Bagi mekanik Jogja ini teryata untuk mendial cam fu masih ada ruang untuk memasang dial tersebut ...tapi harus mengalami modifikasi berikut langkah-langkahnya:

1. CAM.....Buatlah coakan membulat dibagian Cam yang mau di lalui jarum dial perhatikan gambar di bawah ini

Cam Satria fu yang di Coak

Seberapa besar coakan tersebut sesuiakan dengan diameter jarum yang akan melaluinya....Tujuannya dibikin coakan adalah agar jarum dial memiliki ruang sehingga ketika kem diputar tidak bersentuhan dengan jarum dial.
2. Cangkang.... buatlah coakan dibagian cangkang ini.dengan diameter dan kedalam menyesuaikan kebutuhan...perhatikan gambar




3.Atur sedemikian rupa dudukan/pegangan dial,agar bisa terpasang seperti ini



4. Selesai deh proses pemasangan dialnya.... tinggal pasang busur derajatnya di bagian krug as.


Untuk mempermudah proses Dial alangkah baiknya bikin dudukan mesinnya...murah kok sekitar 50rb sudah jadi,dari pada bingung mau diletakkan dimana mesinya berikut ini contohnya :

Dudukan mesin Satria Fu

Nah mudahkan
Tinggal ukur tuh berapa durasi dan lift Cam
SELAMAT MENCOBA

0 komentar:

Posting Komentar