Mio 58 strukan 6 mm nol paking bisa ga ya...????
Masih seputar mio 58 standar nol paking...ngebahas spek ini sangat lah menarik terutama bagi para balap liar jakarta dan sekitarnya..selain spek ini sudah lama buming namun secara perlahan terus berkembang dalam pengerjaan speknya..... selain tergolong hemat dalam pembuatnya sekaligus juga bisa sebagai barometer skill para mekanik jakarta bisa di tentukan dengan spek 58 ini....dan unutk kesekian kalinya IBLJ mengangkat tema ini, namun dengan spek dan cara yg berbeda.....
oke kita langsung aja ...
banyak dari mekanik jakarta yang mengatakan strukan max mio 58 hanya mentok sampai 5mm....di karnakan bila lebih dari itu piston akan bertabrakan dengan kruk as...ada sebagian mekanik yg mengiyakan.
dan ada yg tidak.....ternyata hal itu di bantah oleh salah satu mekanik dari daerah cengkareng jakarta barat yg tidak mau di sebut namanya...doi mengatakan strukan mio 58 nol paking aplikasi seher sonic bisa dibuat strukan samapi 6mm....??? dan ternyata doi ga sembarang ngomong....speknya tersebut sudah di aplikasikan pada mio bikinanya...hal ini lah yg membuat IBLJ tertarik untuk mengulasnya.....dan terbukti stelah di bikin strukan 6 mm...yg sebelumya motor buatanya hanya 5 mm kurang tersebut.... beberapa kali mio buatanya kangtau terus....(menang)..sayangnya doi dan motornya tidak mau di publikasikan...di karna kan sesuatu hal.....???? hemmmmm ga papa deh yg terpenting disini doi mau berbagi ilmunya buat teman2 iblj semua....
ternyata triknya hampir sama dengan yang di berikan bang yan's mocin atau tips sebelumnya (agar lebih paham baca terlebih dahulu berita sebelumya)...perbedaanya ada pada modifikasi daun kruk as....ini alasanya mengapa doi bisa naik struk sampai 6mm pada spek mio 58...jadi daun kruk as di papas diameter luar sampai 2mm x 2 atau = 4mm contoh gambar
kruk as mio standar
setelah daun kruk as di papas otomatis pantat piston tidak akan bertabrakan dengan kruk as.....wah masuk akal juga tapi...kalo kruk as di papas logikanya berat masing2 daun kruk as jad berkurang dong...?? jadi tambah ringan.....atau ga stabil....ternyata modifan daun krukas tidak selesai sampai disitu sob.....doi masih memberikan kelanjutannya untuk memperbaiki bobot daun kruk as biar bisa mendekati bobot standar atau bahkan lebih berat dari daun standarnya walau kondisi fisik daun kruk as di perkecil......kira-kira gimana ya....????
INI DIA...daun kruk as diberi pemberat berupa timah hitam yg di tempelkan pada daun kruk as standar...contoh gambar..
Gambar ini hanya berupa contoh
dan tentunya dengan penambahan bobot kruk as standar mio akan berdampak pada torsi yang meningkat....wahhh....wahhh......wahhh........ masuk akal....pantes mionya menang terus.....bagaimana sobat IBLJ kira2 bisa di mengerti.....????
semoga bermanfaat
TERIMA KASIH.......
oke kita langsung aja ...
banyak dari mekanik jakarta yang mengatakan strukan max mio 58 hanya mentok sampai 5mm....di karnakan bila lebih dari itu piston akan bertabrakan dengan kruk as...ada sebagian mekanik yg mengiyakan.
dan ada yg tidak.....ternyata hal itu di bantah oleh salah satu mekanik dari daerah cengkareng jakarta barat yg tidak mau di sebut namanya...doi mengatakan strukan mio 58 nol paking aplikasi seher sonic bisa dibuat strukan samapi 6mm....??? dan ternyata doi ga sembarang ngomong....speknya tersebut sudah di aplikasikan pada mio bikinanya...hal ini lah yg membuat IBLJ tertarik untuk mengulasnya.....dan terbukti stelah di bikin strukan 6 mm...yg sebelumya motor buatanya hanya 5 mm kurang tersebut.... beberapa kali mio buatanya kangtau terus....(menang)..sayangnya doi dan motornya tidak mau di publikasikan...di karna kan sesuatu hal.....???? hemmmmm ga papa deh yg terpenting disini doi mau berbagi ilmunya buat teman2 iblj semua....
ternyata triknya hampir sama dengan yang di berikan bang yan's mocin atau tips sebelumnya (agar lebih paham baca terlebih dahulu berita sebelumya)...perbedaanya ada pada modifikasi daun kruk as....ini alasanya mengapa doi bisa naik struk sampai 6mm pada spek mio 58...jadi daun kruk as di papas diameter luar sampai 2mm x 2 atau = 4mm contoh gambar
kruk as mio standar
setelah daun kruk as di papas otomatis pantat piston tidak akan bertabrakan dengan kruk as.....wah masuk akal juga tapi...kalo kruk as di papas logikanya berat masing2 daun kruk as jad berkurang dong...?? jadi tambah ringan.....atau ga stabil....ternyata modifan daun krukas tidak selesai sampai disitu sob.....doi masih memberikan kelanjutannya untuk memperbaiki bobot daun kruk as biar bisa mendekati bobot standar atau bahkan lebih berat dari daun standarnya walau kondisi fisik daun kruk as di perkecil......kira-kira gimana ya....????
INI DIA...daun kruk as diberi pemberat berupa timah hitam yg di tempelkan pada daun kruk as standar...contoh gambar..
Gambar ini hanya berupa contoh
dan tentunya dengan penambahan bobot kruk as standar mio akan berdampak pada torsi yang meningkat....wahhh....wahhh......wahhh........ masuk akal....pantes mionya menang terus.....bagaimana sobat IBLJ kira2 bisa di mengerti.....????
semoga bermanfaat
TERIMA KASIH.......
0 komentar:
Posting Komentar