Tip's ke 2 Bang Yan's untuk jupiter big bor up & struk up....
Seperti janji IBLJ.. masi seputar tip's dari bang yan's...kali ini masi seputar kruk as namun kali ini pada motor
jupiter vega atau cryptaon.....menurut bang yan's salah satu mekanik Handal tangerang itu,banyak mekanik yang pada ngeluh soal kruk as jupi,vega/crypton pada melintir (khususnya untuk motor big bor up & struk up)....
Kruk as jupiter
bikin mahal-mahal juga percuma ....paling 5-8 kali balap udah oleng lagi sebut mekanik yang doyan humor ini...dan bang yan's menyarankan untuk tidak menggunakan stang bawaanya
Stang seher jupiter z
apalagi sudah menggunakan penstruk 3 sampai 5 mm dan mengaplikasikan dengan seher di atas 64 mm pasti stang sehernya tidak akan kuat atau bahkan bisa putus.....tentunya semua ucapanya bukan berdasarkan teori semata....namun hal tersebut pun pernah, bahkan sering di alami oleh beliau....nah dari pengalaman yg sudah2 lah bang yan's mencoba terus ber eksperimen hingga menemukan salah satu komponen yang pas untuk di gunakan pada jupi,vega dan crypton...tentunya ini merupakan jalan pintas terutama untuk mekanik2 pemula atau senior sekalipun...karna tidak perlu repot2 lagi bereksperimen sendiri...buang2 waktu,uang,tenaga dan pikiran....nah... bang yan's dengan senang hati membagi-bagikanya kepada kita semua....ini dia Solusinya...yg menurut bang yan's adalah salah satu komponen yg jadi andalanya itu....
STANG SEHER HONDA 90
Stang seher Honda 90
siapa sangka salah satu komponen motor jadul ini ampuh untuk di aplikasikan pada moto2 big bor up strruk up...
Secara hitung-hitungan stang seher honda 90 memiliki selisih angka dengan stang seher std jupi -+ 4,5 - 5 mm .dengan selisih segitu di dapat kenaikan struk 9 - 10 mm menggunakan pen struk...jadi total keseluruhan 54 + 10 = 64 apabila mengaplikasikan seher CBR...blok harus di ganjal paking sekitar 3 mm dan apabila menggunakan seher tiger di ganjel 4 mm...spek ini memeang bukan disarankan untuk standar nol paking.....namun spek ini tidak kalah jos nya dengan spek yang lain jika menginginkan durability (ketahanan) berikut adalah penuturan langsung dari bang yan's.....
Bang yan's mengatakan bila menggunakan stang seher ini di jamin kuat....salah satu ke untungan lainya adalah ukuran pen bawahnya sama persis......namun ukuran pen atasnya berbeda ukuran pen atas Honda 90 adalah 14 mm...namun ga usah kuatir katanya.....part after market sudah banyak yg mengaplikasikan pen piston 14 mm...namun semua tips di atas harus di barengi dengan pengerjaan yg baik...agar hasil dari tips tersebut sesuai dengan keinginan teman-teman....sekali lagi IBLJ menekankan tentunya penyebutan2 komponen di atas bukan jaminan agar motor teman2 menjadi kencang....karna masih banyak komponen2 lain yg harus di sentuh agar pacuan teman2 menjadi kencang...tip,s di atas adalah tip,s yang sangat mendasar namun tak kalah penting....Oke Terima kasih sahabat IBLJ sudah mau meluangkan waktu untuk membaca blog ini...
Semoga bermanfaat....
jupiter vega atau cryptaon.....menurut bang yan's salah satu mekanik Handal tangerang itu,banyak mekanik yang pada ngeluh soal kruk as jupi,vega/crypton pada melintir (khususnya untuk motor big bor up & struk up)....
Kruk as jupiter
bikin mahal-mahal juga percuma ....paling 5-8 kali balap udah oleng lagi sebut mekanik yang doyan humor ini...dan bang yan's menyarankan untuk tidak menggunakan stang bawaanya
Stang seher jupiter z
apalagi sudah menggunakan penstruk 3 sampai 5 mm dan mengaplikasikan dengan seher di atas 64 mm pasti stang sehernya tidak akan kuat atau bahkan bisa putus.....tentunya semua ucapanya bukan berdasarkan teori semata....namun hal tersebut pun pernah, bahkan sering di alami oleh beliau....nah dari pengalaman yg sudah2 lah bang yan's mencoba terus ber eksperimen hingga menemukan salah satu komponen yang pas untuk di gunakan pada jupi,vega dan crypton...tentunya ini merupakan jalan pintas terutama untuk mekanik2 pemula atau senior sekalipun...karna tidak perlu repot2 lagi bereksperimen sendiri...buang2 waktu,uang,tenaga dan pikiran....nah... bang yan's dengan senang hati membagi-bagikanya kepada kita semua....ini dia Solusinya...yg menurut bang yan's adalah salah satu komponen yg jadi andalanya itu....
STANG SEHER HONDA 90
Stang seher Honda 90
siapa sangka salah satu komponen motor jadul ini ampuh untuk di aplikasikan pada moto2 big bor up strruk up...
Secara hitung-hitungan stang seher honda 90 memiliki selisih angka dengan stang seher std jupi -+ 4,5 - 5 mm .dengan selisih segitu di dapat kenaikan struk 9 - 10 mm menggunakan pen struk...jadi total keseluruhan 54 + 10 = 64 apabila mengaplikasikan seher CBR...blok harus di ganjal paking sekitar 3 mm dan apabila menggunakan seher tiger di ganjel 4 mm...spek ini memeang bukan disarankan untuk standar nol paking.....namun spek ini tidak kalah jos nya dengan spek yang lain jika menginginkan durability (ketahanan) berikut adalah penuturan langsung dari bang yan's.....
Bang yan's mengatakan bila menggunakan stang seher ini di jamin kuat....salah satu ke untungan lainya adalah ukuran pen bawahnya sama persis......namun ukuran pen atasnya berbeda ukuran pen atas Honda 90 adalah 14 mm...namun ga usah kuatir katanya.....part after market sudah banyak yg mengaplikasikan pen piston 14 mm...namun semua tips di atas harus di barengi dengan pengerjaan yg baik...agar hasil dari tips tersebut sesuai dengan keinginan teman-teman....sekali lagi IBLJ menekankan tentunya penyebutan2 komponen di atas bukan jaminan agar motor teman2 menjadi kencang....karna masih banyak komponen2 lain yg harus di sentuh agar pacuan teman2 menjadi kencang...tip,s di atas adalah tip,s yang sangat mendasar namun tak kalah penting....Oke Terima kasih sahabat IBLJ sudah mau meluangkan waktu untuk membaca blog ini...
Semoga bermanfaat....
Bisa mesan mas
BalasHapus